Kisah Gelandang Frankfurt yang Melawan Kanker

Minggu, 20 Mei 2018 - 19:05 WIB
Kisah Gelandang Frankfurt yang Melawan Kanker
Kisah Gelandang Frankfurt yang Melawan Kanker
A A A
BERLIN - Orang bilang usia karier pesepak bola pendek. Mungkin itu sebabnya gelandang Eintracht Frankfurt, Marco Russ, memaknai kariernya dengan begitu berarti.

Russ masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-74 ketika timnya masih bermain imbang 1-1 melawan Bayern Muenchen di final DFB Pokal di Olympiastadion, Berlin, Minggu (20/5/2018) dini hari WIB.

Setelah dia masuk ke lapangan menggantikan Jonathan De Guzman, Eintracht Frankfurt seperti memperoleh semangat baru. Mereka sukses mencetak dua gol tambahan melalui Ante Rebic (82') dan Mijat Gacinovic (90') untuk mengunci kemenangan 3-1.

Kemenangan tersebut mendapat sambutan luar biasa dari suporter. Bukan hanya karena mereka sukses mengalahkan raksasa Bundesliga, melainkan pula; trofi DFB Pokal ini merupakan gelar pertama Frankfurt dalam 30 tahun terakhir.

Russ pertama kali menghadapi Bayern Muenchen pada saat berusia 20 tahun, atau tepatnya 29 April 2006. Situs resmi Bundesliga menyebut penampilan Russ di pertandingan tersebut begitu mengagumkan, sayang mereka kalah 0-1.

Beberapa musim kemudian, 2011 Eintracht Frankfurt terdegradasi kemudian Russ hengkang ke Wolfsburg. 18 bulan kemudian dia kembali bergabung dengan Frankfurt, bahkan membantu tim itu lolos ke Liga Europa 2013/2014.

Pasang surut karier Russ tidak berhenti sampai di sana. Gelandang bertahan kelahiran Hanau, Jerman 4 Agustus 1985 itu mencapai masa-masa sulit dalam hidupnya setelah divonis dokter menderita kanker testis pada tahun 2016.

Russ terpaksa menjalani perawatan dan absen selama sembilan bulan sebelum akhirnya kembali ke lapngan pada tahun 2017. Russ menjalani latihan setelah jeda musim dingin dan melakoni comeback saat Frankfurt menang 1-0 atas Arminia Bielefeld di perempat-final DFB-Pokal.

Sekarang Russ berhak menikmati mansinya gelar DFB Pokal tersebut. Setelah mengalahkan raksasa Bundesliga yang sekaligus merupakan klub tersukses di DFB Pokal. (Baca juga: Dipecundangi Pelatih Musim Depannya, Bayern Gagal Rebut Trofi DFB Pokal )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5146 seconds (0.1#10.140)